Langsung ke konten utama

Unggulan

8 cara agar cepat hamil yang alami dan sehat

Tips ampuh agar cepat punya anak secara alami dan sehat Mulai hasilkan uang dengan survey Survey berbayar Pasangan suami istri yang baru menikah tentu saja ingin segera mendapatkan buah hati untuk melengkapi kehidupan rumah tangganya. Hasilkan uang dengan bidvertiser Bagi seorang wanita yang bisa cepat hamil setelah menikah, merupakan kebahagiaan yang istimewa sehingga apapun dilakukan agar bisa cepat hamil. Baca juga ;  Cara merawat mis v pasca melahirkan pub-7020144346496139 Berikut cara ampuh yang bisa dilakukan agar bisa cepat hamil dari berbagai sumber : 1. Hubungan di masa subur   Jadi, kapan masa subur wanita? Masa subur Anda berkisar di sekitar waktu ovulasi, kira-kira lima hari sebelum ovulasi terjadi. Umumnya, masa subur wanita adalah 12–16 hari sebelum masa haid berikutnya. Dalam kata lain, rata-rata wanita mengalami masa subur di antara hari ke-10 hingga hari ke-17 setelah hari pertama haid terakhir. Hal tersebut berlaku bagi wanita yang mempunyai siklus haid teratur 28 har

Obat keputihan dan ciri ciri keputihan normal dan abnormal

Ciri ciri dan obat alami/alternatif tradisional untuk Keputihan

       

Keputihan

Keputihan adalah ketika lendir atau cairan yang keluar dari vagina. Keputihan merupakan cara alami tubuh untuk menjaga kebersihan dan kelembaban organ kewanitaan. Ketika seorang wanita mengalami keputihan, cairan yang diproduksi kelenjar vagina dan leher rahim akan keluar membawa sel mati dan bakteri,sehingga vagina tetap terlindungi dari infeksi.

Keputihan normal terjadi pada wanita yang masih menstruasi,Efek samping suntik kb ibu hamil mungkin akan lebih sering mengalami keputihan akibat perubahan hormon. Ketika wanita memasuki masa menopause, barulah keputihan akan berkurang.

Harap berhati-hati jika cairan keputihan mengalami perubahan warna, tekstur, dan bau. Kondisi ini bisa menjadi tanda keputihan yang tidak normal, yang disebabkan oleh infeksi atau kelainan pada organ reproduksi wanita.
Keputihan yang seperti ini merupakan salah satu ciri penyakit kelamin wanita.


Gejala keputihan

Keputihan yang tergolong normal terlihat dari cairan yang keluar sbb:

      ✓ tidak berwarna atau berwarna putih
      ✓ tidak berbau atau tidak berbau          
          menyengat
      ✓ meninggalkan bercak kuning di CD
      ✓ tekstur nya dapat berubah tergantung             siklus menstruasi

Keputihan yang tidak normal dapat ditandai dengan

     ✓ cairan berbeda warna,bau,dan                          teksturnya dari biasanya
     ✓ cairan keluar lebih banyak dari                        biasanya
     ✓keluar darah setelah berhubungan                   intim atau diluar jadwal haid

Keluhan abnormal ini disertai dengan keluhan

- gatal pada vagina
- nyeri di panggul atau ketika buang air kecil
- rasa terbakar di sekitar vagina

Penyebab keputihan

Keputihan yang dialami wanita berbeda beda, mulai dari jumlah cairan yang keluar hingga warna dan tekstur cairan. Keputihan normal terjadi setidaknya 6 bulan sebelum wanita mengalami menstruasi yang pertama kalinya. Kondisi ini dipengaruhi oleh hormon di dalam tubuh.

Selain karena perubahan hormon, keputihan juga akan normal keluar saat mendapat rangsangan seksual, sedang menyusui,dan stress.

Obat alami atau alternatif tradisional

1. Yoghurt

Yoghurt dapat digunakan sebagai obat tradisional berkat kandungan probiotik atau bakteri lactobacillus acidophilus bakteri yang dapat membunuh jamur c albicans  penyebab infeksi jamur vagina 

Caranya cukup mengoleskan nya pada vagina 2x sehari, pastikan tanganmu sudah di cuci bersih yah !

2. Minyak kelapa

Anda hanya perlu mengoleskan nya langsung ke area vagina. Meski relatif aman sebagai pengobatan alternatif infeksi jamur vagina, pengguna bahan ini tidak dianjurkan untuk penderita alergi terhadap minyak kelapa.

3. Lidah buaya

Tanaman ini memiliki efek anti radang, anti oksidan dan anti bakteri, berkat kandungan nya lidah buaya dipercaya dapat mengobati keputihan. Bisa juga untuk gatal gatal di kulit sekitar vagina akibat iritasi.

4. Madu

Madu sudah digunakan sejak lama untuk pemulihan luka,madu mengandung anti radang, anti jamur,dan anti bakteri

5.bawang putih

Bawang putih termasuk obat tradisional yang mudah kita jumpai, tanaman ini memiliki zat yang bersifat anti bakteri dan anti jamur. Caranya cukup dengan menghaluskan bawang lalu dimasukkan ke vagina.

6.daun Sirih

Daunnya mengandung bakteri baik yang dapat membunuh bakteri jahat di area vagina, caranya cukup mudah hanya dengan menggodognya. Airnya bisa diminum dan dipakai cebok setelah buang air kecil.


Nah itu dia penjelasan seputar keputihan,semoga bermanfaat bagi anda yang lagi cari cara untuk mengatasi keputihan nya yah.

Jangan lupa bagikan ke keluarga dan ke media sosial yah brosist,supaya lebih bermanfaat,terimakasih atas kunjungan nya wassalamu'alaikum 😊

Komentar

Postingan Populer